Daisypath Anniversary tickers

May 7, 2008

Iron Man


Seperti layaknya film-film superhero Marvel lainnya, di film ini juga menyampaikan bahwa superhero juga manusia, bisa juga melakukan kesalahan dan kekonyolan.
Tokoh utama Anthony Stark (Robert Downey Jr.) yang akrab dipanggil Tony Stark adalah anak yang jenius, terbukti dia bisa masuk MIT di usia 15 tahun! Emang siy, ini cerita film dimana semua yang nggak mungkin jadi mungkin, tapi bisa jadi ada beneran.

Plot cerita film ini tidak 100% sesuai dengan komiknya. Maklum siy, soalnya harus dikompres sedemikian rupa untuk konsumsi film yang durasinya 2jam.
Alasan saya ngotot banget nonton film ini karena saya pengen ngeliat penggambaran teknologinya, dimana komik ini pertama kali diciptakan tahun 1963, kebayang donk bagaimana hebatnya pencipta komik ini bisa berfantasi sampai era milenium. Dan terus terang saya kagum dengan penggambarannya yang sebagian besar masuk akal dan sangat mungkin untuk dicapai. Misalnya dalam pembuatan kostum besi yang pertama, si jagoannya memanfaatkan komponen rudal-rudal yang diproduksi oleh pabriknya sendiri pada saat dia dalam sekapan musuh dan didukung menggunakan teknologi yang alakadarnya.
Setelah berhasil lolos, dia menyempurnakan kostumnya dengan mesin pendorong yang lebih baik, dilengkapi dengan flying stabilizer, flap, flares, sistem navigasi dan sitem komputer yang dilengkapi artificial intelligent dan bisa online secara wireless. Jadi dalam satu kostum bisa dipakai sebagai alat transportasi, bertempur dan berkomunikasi. Langkah awal dari teknologi ini adalah wearable technology yang mulai dikembangkan sejak beberapa tahun lalu.

Nah, sekarang mulai bahas hal-hal yang tidak mungkin. Yang pertama, alat yang berfungsi sebagai magnet yang ditanam di dada manusia tanpa mengalami infeksi, itupun harus dihubungkan dengan aki mobil. Kedua, pada saat melakukan testing mesin pendorong yang dipsang di kakinya, dia terpental sampai menabrak tembok setinggi kira2 3 meter kemudian masih harus jatuh lagi ke tanah tanpa cedera serius. Ketiga, pada saat melakukan pendaratan di Gulmira, dengan kecepatan tinggi langsung menghunjam permukaan tanah tanpa patah tulang atau cedera bahkan mendaratnya pun pake pose dulu ^_^

Secara keseluruhan, film ini sangat menghibur dan jangan terlalu mikirin hal-hal yang nggak mungkin tadi. Nikmati saja film yang benar2 fresh ini!

Film Iron Man ini memang termasuk salah satu film yang paling saya tunggu, jadi begitu pulang dari Semarang, langsung cek 2121 dan ternyata di BSM udah ada film Iron Man. Langsung deh nonton meskipun kondisi badan rada kurang enak tetep maksain. Sebenernya ada hal lain yang memaksa saya n d'im untuk segera nonton film ini, ada hubungannya dengan transportasi, yaitu keburu masa berlaku STNK motor saya habis soalnya udah hampir jatuh tempo bayar pajak! ^_^

Posting ini ada versi bahasa inggris-nya juga lho, sekalian buat belajar nulis artikel pake bahasa linggis inggris.

No comments: