Daisypath Anniversary tickers

Aug 16, 2007

Sedih

Dua minggu ini aku banyak terlibat dalam seminar dan sidang akhir diploma di lingkungan kampus ini. Terselip rasa bangga dan bahagia, setiap kali mengakhiri seminar/ sidang dengan hasil memuaskan yang benar-benar memuaskan. Betapa ternyata aku terlibat dalam menentukan masa depan sebagian dari adik2-ku itu.
Banyak hal yang aku dapat dan pelajari dalam kurun waktu tersebut. Tidak hanya dari segi pengetahuan yang beragam, tapi juga ilmu berinteraksi dengan berbagai macam orang, kuperoleh dari kegiatan tersebut.
*Trus, kok judulnya 'sedih'??*

Yang bikin kecewa, sedih, dan (kadang) sakit hati adalah.. sebagian dari mereka tampak tidak sepenuh hati dan pikiran mengerjakan tugas mereka. Beberapa tidak sungguh-sungguh mengerti apa yg mereka kerjakan, beberapa sekedar menulis laporan sesuai format tanpa penghayatan, beberapa asal bekerja tanpa inget ilmu yg didapat.
Heran deh.. Kok bisa sih, mereka pede dengan keterbatasan2 itu? Kok mau sih, melakukan pekerjaan tanpa tau apa yg sebenernya mereka kerjain? Kok ada sih, orang yg melakukan pekerjaan setengah2??

Ga bosen2nya kubilang ke mereka satu persatu,
"Percuma kamu capek2 ngerjain ini kl asal2an."
"Percuma kamu buang waktu bikin laporan setebel ini kl ngerti maksudnya aja nggak!"
"Percuma kamu lulus kl ga ngerti apa2."

Hik2. Kadang langsung nyesel segera abis ngucapin itu. Tp.. percayalah adik2ku sayang, aku ngomel2 gt tuh buat kebaikan kalian..
Maafin ya..

*euhhh.. dua minggu yg bikin umurku nambah setaun*

2 comments:

why said...

mauuu dooong diuji ma bu APK, aku ngerjain TAnya sepenuh hati kok, gak stengah2, he3...

Anonymous said...

Hehe..
Bener nih, Yu?
Yakin deh, bakal nyesel kl ga sepenuh hati.
Hihihihi.
Semangat ya!
Merdeka!! *loh..*