Daisypath Anniversary tickers

Feb 15, 2009

Thanks for being My Valentine


Kemarin pagi, pagi-pagi bener sebelum sempet ngapa2in, m'Gun punya ide ke bengkel buat service si motor item. Emang sih, beberapa hari ini dia kurang fit. Tiap diajak kuliah atau ngantor, rantainya mengeluarkan bunyi-bunyi yg tidak semestinya. Yah, kami emang berhutang perhatian padanya. Masa, dia yg selama ini selalu nurut dibawa ke manapun - tanpa pernah ngeluh sedikitpun - sedang sakit, tapi kami ga sempet bawa dia ke dokter?
Tapi kan.. kemarin tuh Valentine, masa mo seharian di bengkel sih? Udah gitu, pukul 11-13 juga m'Gun mau ngajar! Ampun deh..

Ya udah, setelah mandi dan bersiap, kira-kira jam 9 kami berangkat ke bengkel. Kali ini, m'Gun pengen nyobain bengkel resmi terdekat dari rumah aja, biar cepet. Bengkelnya kecil sih, tapi justru itu yg dicari, biar ga perlu ngantri berjam-jam. Dan.. walaupun cm mau ke bengkel, aku pake kaos pink yang selama ini maleess banget kupake *penting ga sih?*.

Singkat cerita, kami sampai di bengkel itu. Ruang tunggunya sempit dan dikuasai oleh seorang cowok ngerokok. Grrrhhh, males banget! Kutarik kursi sampai di depan bengkel, trus berencana duduk di situ selama nungguin si item 'digarap'.

Tengok kiri kanan, nemu tulisan menarik di seberang jalan. Sebuah salon sederhana menyebutkan lengkap produk-produk perawatan yang tersedia beserta harganya, mulai dari gunting rambut, creambath, setrika wajah, sampai body treatment. Yang menarik adalah tulisan di ujung kanan atas dalam elips:
"Diskon 50%
1-14 Februari 2009"
Hohohoho. Segera mataku baca lagi baris demi baris produk-produk perawatan tadi beserta *tentu saja* harganya, langsung hitung setengahnya. Satu kesimpulan di akhir scanning: MURAHHH!

Setelah m'Gun selesai 'melaporkan' kondisi si item dan menyerahkannya ke tangan ahli, dia ambil sebuah kursi lagi dan duduk di sebelahku. Dalam hitungan detik, m'Gun sudah berhasil 'kubujuk' untuk mengijinkanku nyobain body treatment di salon seberang. Itung2 nyicipin perawatan yang biasanya cuma kulirik karena harganya tidak bersahabat.

Tidak lama berselang, kami sudah berada di salon itu, tanya ini-itu, dan bikin janji buat body treatment jam 11 nanti. Rencananya sih pulang dulu setelah service, ngajak tante Ita buat nemenin nyalon juga. Silakan.. yang ngajar ya ngajar, yang nyalon ya nyalon. Hehe.

Ternyata.. malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. *apa seeh?*
Si motor item ternyata butuh treatment lebih lama dari yg kami rencanakan. Sampai jam 11, dia belum sehat juga. Ya udah.. aku nyeberang dan langsung mulai perawatan yang tadi sudah dipesan. M'Gun? Kayaknya masih nungguin si item bentar trus baru ngajar.

Singkatnya, aku 'dirawat' dalam urutan sbg berikut:
  1. Kaki direndam air hangat + garam. Tahap ini bikin relax karena si mbak meratakan air hangat sambil mijit2 dikit.
  2. Masuk steambox beraroma lavender selama 15 menit. Hmm.. 15 menit yg serasa 1 jam. Uap panas di dalam box bikin badan serasa di-peras. Kalaupun dilanjutin 1 menit lagi, rasanya udah ga ada keringat yg keluar lagi. Trus, minum air putih.
  3. Badan dibersihin, trus dilulur, aroma bengkoang. Double-sided. *tentunya..* Wah, di sini terjadi pertarungan antara laper, geli, nyaman, sakit, dan ngantuk.
  4. Badan dipijit pake minyak zaitun. Double-sided juga. Perlawanan sudah mulai melemah karena badan sudah makin terasa nyaman. Lalu dibersihkan.
  5. Masker seluruh badan, aroma bengkoang. Tahap ini sempet bikin menggigil karena masker dingin yang dioleskan di seluruh badan. Tapi lama-lama jadi terbiasa juga. Lalu, dibersihkan.
    *Di akhir tahap ini, m'Gun udah tiba di salon juga trus langsung refleksi kaki.*
  6. Mandi berendam di whirl pool mini.Wah, tahap ini adalah tahap terakhir dan paling nyaman. Hehe. Karena ditinggal sendirian di kamar mandi, dalam bak air panas + busa sabun + gelembung2 yang mijit badan, aku sempet tertidur bentar lho.. Terbangun gara2 busa2 menyerang pipi.
    Perawatan ini kuakhiri dengan mandi singkat.
Setelah selesai, nyusul m'Gun dan nungguin sebentar sampai refleksi selesai. Hmm.. ternyata m'Gun juga puas dengan refleksinya. Pulang ke rumah dengan badan seger, kami sempet bikin iri tante Ita dengan cerita body treatment pertamaku.

Hmm.. Thanks for being my Valentine ya mas..

**Pesan moral dari hari Valentine tahun ini:
  1. Walaupun tampak 'nggak banget' dan sepertinya bakal boring, tersenyum dan lakukan hari ini dengan gembira. By doing that, we can create our own happy ending.
  2. Body treatment, walaupun sederhana, sangat ampuh membuat badan kembali relax.
**Thanks to: [LPK Karya Jelita, Terusan Buah Batu] atas body treatment-nya. *Oiya, masa diskon diperpanjang sampai akhir Februari ini lho..*

**Gambar diambil dari allindiaflorist.

No comments: