Daisypath Anniversary tickers

Aug 11, 2008

Belajar Merajut


Hehehehe.. Beberapa hari belakangan ini aku jadi sibukkkk... ngrajut (crochet)! Mas Gun kerja, aku ngrajut. Nunggu mas Gun ngetik2, aku ngrajut. Nunggu mas Gun mandi, aku ngrajut. Nunggu dikit, ngrajut. Tuh.. foto di atas adalah salah satu hasilnya. Jelek ya? Bialiiin.

Latar belakangnya: Beberapa waktu lalu pas nemenin mas Gun ke Singgalang (toko buku di karapitan), sempet liat2 berbagai alat kerajinan. Ehhh.. ternyata ada hakpen, alias hakken. Jadi inget, dulu eyang ngajarin aku bikin macem2 dengan alat mungil itu. Trus.. ternyata di Singgalang juga ada benang wol. Lengkap, deh!

Buat pemanasan, aku bikin tempat hape pake benang oranye *gambar menyusul..*. Trus, bikin syal item-putih buat mas Gun, biar syal tercintanya satu-satunya itu bisa dicuci. Kekekeke. Trus, karena benang oranye dan putih masih sisa, bikin boneka lengkap ma bajunya deh. Trus, terakhir yang kubuat adalah taplak kerang (taplak meja bulat motif kerang).

Mmm.. sekarang lagi kehabisan ide dan kehabisan benang. Baru berencana bikin baju buat boneka Barbie2an gitu sih, tp belum kebayang model yang menantang. Kekekeke. Trus.. lagi pengen tau juga, beli benang yang bagus di mana ya?? Soalnya, koleksi Singgalang terbatas..

Walau baru beberapa hari mencoba, hasilnya juga belum bagus2 banget, merajut tuh ternyata menyenangkan, lho! Kalau pas bikin sesuatu yang monoton (misalnya syal), bisa sambil nonton film ato ngelamun menyusun rencana. Kalau pas bikin sesuatu yang baru (misalnya taplak kerang, karena belum pernah sebelumnya), ga mau berhenti deh sebelum selesai. Tanggung.. Hehehehe.

Dan ternyata hobi baru ini sangat membantu melepas penat setelah seharian bekerja atau sekedar mengisi waktu luang tanpa perlu mikir berat2. Pokoknya, sering/ tidaknya aku nganggur dan menunggu bisa diukur dari banyaknya sulaman yang kuhasilkan! Hihihihi.

Yuk, ngrajut yuk.. :)

NB. Beberapa situs belajar nyulam (knit maupun crochet):
- http://www.learntoknit.com/
- http://www.bernat.com/
- http://merajut.com/

No comments: