Daisypath Anniversary tickers

Jul 23, 2009

Bersih-bersih Email


Pagi ini, dari pertama nyampe di ruangan (sekitar jam 9) hingga jam 11 ini, tiba-tiba memutuskan untuk bersih-bersih email. Ceritanya, udah sampe bosen tiap hari baca ratusan email dari milist2 yang kuikuti.

Langkah pertama, nengok groups.y*h**.com. Ya ampun.. jadi selama ini aku join 20-an milist ya? Pantesan, kewalahan juga bacanya. Kadang kalo lagi pengen baca, sampe pedes di mata. Kalau lagi males, ditumpuk aja di folder-folder.

Habisnya, aku memang sering penasaran dengan milis ini, milis itu. Kalau sedang butuh info tertentu, yg paling variatif dan uptodate memang si milis. Belum lagi milis-milis yg 'terpaksa' diikuti demi solidaritas: milis SMP, SMA, kerjaan, angkatan, angkatan tertentu di kelas mahasiswa, dll. Walau kadang cuma sekilas baca, beberapa informasi penting memang kuperoleh dari berbagai milis yang kuikuti. Jadi, ga salah dong kalau akhirnya banyak email numpuk gara2 milis2 itu..

Mulai deh kuanalisis satu persatu, mana aja group yang masih aktif dan yg tidak, mana group yang masih sering kukunjungi dan yg tidak, mana group yang masih menarik dan yg tidak, dst.

Lumayan juga, setelah 2 jam keluar masuk berbagai grup, edit membership, beberapa kutinggalkan dan beberapa cuma kuubah settingnya ke daily digest, kadang terjebak baca2 dikit juga.. sekarang, grup yang kuikuti tinggal.. 15!

Yah, itu juga udah maksimal. Dua diantaranya malah baru join hari ini. Haha..
Cukup lah, segini dulu. Berikutnya.. setting filter di email.
Chayoo..

No comments: