Daisypath Anniversary tickers

Jul 2, 2009

Ke Gynecologist

Susah aja baca judulnya, tapi emang bener itu sebutan bagi dokter spesialis kandungan alias dokter kandungan alias ginekolog (panggilan singkatnya).
Yap, sesuai saran dokter umum, kami disuru ke dokter Djoko Soemitro yang ada di KF. Menurut pandangan beliau, dokter Djoko itu baik dalam memberikan layanan dan tidak pernah ada pasien yang mengeluh atas layanan beliau. Tapi anehnya, yang mengeluh justru para suami yang mengantarkan istrinya. Lho kok bisa?

Ternyataaa...dokter Djoko ini buka prakteknya malam hari, mulainya saja sekitar pukul 10 malem! Jelas para suami mengeluh karena harus mengantar malam2.
Sebagai suami yang baik *ceilee..* tidak boleh mengeluh, karena keluhan itu akan mengantarkan energi negatif ke sang ibu dan kalau si ibu stress atau sedih, wah..si janin bakal ikut stress yang akhirnya akan mengganggu pertumbuhan si janin.

Pendaftaran ke dokter Djoko dibuka pukul 5 sore. Setelah menelpon, kami ternyata mendapat nomor urut 2 (dua) dan oleh petugasnya, kami diminta datang pukul setengah sepuluh malam. Tepat pukul 9 malam, kami berangkat menuju TKP. Sampai disana, sekitar pukul setengah sepuluh dan salah satu perawat mengatakan bahwa, dokter Djoko akan datang pukul setengah sebelas, doeeeenkkk... *sabar....*

Tepat pukul 10 malam, suster yang membantu dokter Djoko datang dan langsung memanggil d'Ima untuk mulai cek kesehatan, tampak sigap sekali.
Tepat pukul setengah sebelas malam, dokter Djoko datang, dokter ini tampak parlente dengan rambut klimis dan hmm...keren aja siy.

Tidak lama kemudian kami dipanggil dan langsung di USG (Ultrasonograph). Di layar tivi sudah tampak kantung kehamilannya *wow!* disitulah sebuah kehidupan akan dimulai. Dokter Djoko ini kalem sekali dan dalam menjawab juga straight to the point. Dari hasil konsultasi, dijelaskan juga kenapa ibu hamil muda tidak boleh melakukan perjalanan jauh, itu karena si janin (dan bakal janin) masih belum terikat kuat ke kantong kehamilannya. Yap, berarti rencana piknik kantor ke Pangandaran dan piknik keluarga ke Bali otomatis batal..huhuhu... But it's okay, liburan bertiga bakal lebih seruu kan??
Di akhir konsultasi, kami diminta kontrol lagi bulan depan. Semoga tetep sehat. Mohon doa dari para sahabat sekalian, semoga kehamilan pertama ini lancar...

Love you Bunda..

[IMA]
Abis midnight consultation tersebut, aku dapet 3 macam obat: vitamin, penguat kandungan, dan antivirus.
"Lho dok, sy udah update antivirus tiap hari kok. Bener deh."
Hushhttt...
Sejak beberapa hari lalu, emang udah rajin gangguin si ayah malem2 buat mijit2 punggung atas n bawah. Hehe. Untung si ayah tuh super sabar n super pengertian. Iya kan, Yah? :D
Yup, gpp ga jd ke Pangandaran n Bali. Bener ya.. ntar liburan bertiga.. Hehe.
Love you too, Ayah..

No comments: