Daisypath Anniversary tickers

Apr 2, 2007

Selamat Pagi..

Pagi ini, keberangkatanku ke kampus rada terhambat gara2 'kecantol' Dik Doank n Dessy R. di acara Selamat Pagi. Beberapa topiknya (yg sempet mampir ke telingaku aja) cukup menggelitik.
***

Pas aku baru lihat, reporter jalanannya (lupa sapa namanya, bsk kucari tau deh) lagi nongkrongin palang kereta api di jalan sempit daerah Klender, Jakarta. Ceritanya, di situ tuh ada petugas penjaga palang KA yg standby di sekitar posnya, palang KA-nya OK, bunyi peringatan kalo bakal ada KA lewat juga beroperasi dengan baik. Si reporter ini mo cari tau, para pengemudi patuh ga siyyy..

Hua hahahaha. Udah ketebak sih, hasilnya!
Yakk.. satu orang pelanggar, dua.. tiga.. empat (yang ketangkep kamera). Hehehehe.. puas banget si reporternya ketawa karena nemu buruannya. Lebih ngakak lagi dia pas seorang pelanggar palang sukses nyeberang rel kereta, tapi setelah itu ga nemu jalan di seberang gara2 udah penuh ama kendaraan dari arah sebaliknya! Hihihihi..
Dua pelanggar di-stop n diwawancarai pada waktu yang berbeda. Kompak banget lho, jawabannya! Kira2 demikian petikan wawancaranya..

Reporter : "Pak, boleh tau ga.. kan palang KA udah turun, petugas udah nyemprit2, peringatan juga udah bunyi tuh.. Trus knapa bapak tetep aja nerobos?"
Pelanggar: "Kan belum lewat.. Biasanya jg gitu gpp kok."
Reporter : "Ga takut tuh, kl tiba2 keretanya melintas gmn?"
Pelanggar: "Kalo keretanya lewat, ya ketabrak.. Tapi kan udah nengok kiri-kanan dulu tuh.. Jd ya gpp!"

Welleh!
***

Topik berikutnya.. Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Udah sering dibahas sih.. Tp kali ini ada penanya (via SMS) yg kurang lebih bilang gini:
"Kan biasa tuh, kl istri melaporkan kekerasan yg dilakukan si suami. Kl sebaliknya, suami yg jadi korban tindak kekerasan istri, apakah disebut KDRT juga? Apakah boleh dilaporin juga?"

Iya yah?? Padahal ada juga kasus begitu. Kenapa jarang disorot? Kl muncul di berita juga paling satu ato dua kali disebut, trus ilang. Beda kalo istri yg jd korban. Dibahaa..as aja terus! Hehehe.

Kok kesannya aku ga belain kaumku yah?? Bukan gt sih.. heran aja. Apakah karena perempuan [masih] dianggap sebagai pihak yang lemah? Ato pihak lelaki yang jadi korban malu kalau di-ekspos terus? Merasa harga dirinya tercoret kl melaporkan istri yg semena-mena? Atau.. yg paling mungkin.. lelaki yg jadi korban bisa dengan mudahnya melakukan pembalasan, bahkan yg lebih kejam dari tindak kekerasan si istri??
Wahhh.. ga tau deh!
***

Bahasan lain, yg ga kutonton sampai selesai.. Ada dokter (kayaknya spesialis THT) yg ditanya,
"apakah membersihkan telinga dengan cotton bud [bener ga ya, nulisnya?], terutama pada bayi, itu baik?"
Jawabnya, "Sebaiknya itu tidak dilakukan. Sebenernya, Tuhan tuh udah bikin mekanisme yang sedemikian sempurna sehingga kotoran dalam bentuk apapun yg masuk ke telinga itu bisa keluar sendiri. Membersihkan telinga dengan alat apapun justru berbahaya bagi telinga. Cotton bud sebaiknya dipakai hanya untuk membersihkan relung2 telinga bagian luar. Di lipatan2 pada daun telinga."
"Tapi kan jorok, bu..", kata Dik Doank.
"Kotor itu perasaan kita aja kok. Kotoran yg mengganggu sih normalnya bakal keluar sendiri. Kecuali pada kasus khusus: penyakit, kemasukan serangga, dll. Kalau kita bersihin sendiri, berbahaya terutama karena di dalam telinga tuh ada membran timpani yg tipiiiis banget dan gampang pecah. Kl itu pecah, infeksinya ga cuma membahayakan pendengaran tapi juga indra penciuman."

Ooo...

1 comment:

Guntur said...

Pintu lintasan kereta
=====================
Yah beginiliah wajah2 manusia Indonesia yang tidak mempedulikan 'anjuran'.
Kenapa 'anjuran' karena pintu lintasan kereta apinya masih ada celah buat nerobos!
Coba dibuat 'wajib' alias tidak ada celah sedikitpun untuk menerobos pintu lintasan kereta api, pasti aman!

KDRT
====
Cowok/Suami beda2 juga siy... Kalo sayang istri biasanya lebih memilih diam dan rela disakiti, namanya juga cowok harus kuat mental! Huehauheuahueha...
Nah biasanya kalo batas kesabarannya tersentil..barulah... Kondisi bisa berbalik dan lebih parah.
Jadi kalau tidak ingin mendapatkan keburukan ya jangan memulai sesuatu yang buruk (ini berlaku umum, gak hanya untuk KDRT)

Cotton Bud
==========
O gitu ya?? Ya sud kalo gitu bersihin kuping bagian luar aja deh.. Tapi kalo udah jadi kebiasaan malah risih gak dibersihin..