Daisypath Anniversary tickers

Dec 4, 2007

Operasi Zebra Ga Kompak

Pagi ini kira2 pukul 09.45 di pertigaan jalan buah batu dan jalan gajah (depan kampus Bandung Business School) terdapat kegiatan Operasi Zebra dari Kepolisian. Memang siy lolos, tapi ternyata di pertigaan depan Horizon dekat dengan In Parfum dan Hotel Rinjani ada operasi juga. Nah, di operasi ini saya sempat dicegat dan diperiksa surat2nya. Sudah pasti lolos karena surat2 saya lengkap, kemudian saya iseng2 tanya kepada petugas yang mencegat saya "Pak, kok di jalan Gajah ada pemeriksaan juga?" Mendengar pertanyaan saya, si petugas langsung menghampiri polisi berpakaian preman yang sedang memberi pengarahan petugas yang lain. "Ti Gajah aya operasi oge?" tanya pak petugas, kemudian polisi preman itu menjawab "He?? Ooo..eta mah Polwiltabes, nu ieu mah Polwil", tak lama kemudian pak petugas yang mencegat saya tadi kembali dan menjawab pertanyaan saya "Yang ini Polwil Pak, kalau yang di depan dari Tabes".

Saya jadi bertanya-tanya sebenarnya dalam melakukan operasi semacam ini, apakah dari masing-masing satuan kepolisian saling melakukan koordinasi atau tidak? Kalau kejadiannya seperti ini, tampaknya jawaban untuk pertanyaan saya adalah 'Tidak'. Setidaknya gelaran operasi ini tidak dilaksanakan berdekatan, saya yakin pasti ada pengendara yang dicegat 2 kali berturut, yah meskipun hanya memeriksa kelengkapan surat tapi yang jelas kenyamanan berkendara menjadi terganggu, apalagi kalau jalannya sempit, pasti akan mengakibatkan kemacetan bahkan di 2 tempat sekaligus! Males banget....
Kebayang kalo di tempat operasi pertama seharusnya kena tilang, tapi berhubung damai alias 'sidang' di tempat akhirnya lolos, nah ternyata di tempat operasi kedua kena lagi, apessss.....

Lain kali saling koordinasi ya bapak-bapak polisi sekalian...

No comments: