Daisypath Anniversary tickers

Jun 25, 2007

Wiken di Suruhan

Woops.. akhirnya berlalu juga. Abis deg2an n susah tidur semaleman, hari minggu berlalu juga.
Akhir pekan ini berkesempatan pulang walau tanpa perencanaan yang cukup matang. Gara2 m'Gun n Bapak sama2 berencana pulang, akhirnya aku ikut juga (daripada wiken tanpa 2 pria-ku *hallah*).

Sabtu pagi tiba di Tawang, Semarang. M'Gun gabung ma aku n Bapak yang dijemput ibu. Di Tlogosari, sempet ngobrol banyak sebelum akhirnya m'Gun pulang by taxi. Sore harinya, acara keluarga diisi dengan nganter bapak ke dokter (beliau memang kurang enak badan sejak dari Bandung) trus sowan eyang di Batan. Cerita petang itu didominasi dengan berita kelulusan d'Yan dari UAN dengan nilai yang memuaskan. Ga nyangka juga, adekku yg ga 'bunyi' itu jago juga akademisnya. D'Yan dapet peringkat 2 se-SLTP 2 dengan nilai 29.60 *weks*. SLTP 2 sendiri peringkat pertama se-JaTeng.

Malamnya, sebelum tidur, nyoba gaun hitam-putih yg mau kupakai ke kondangan temen m'Gun keesokan paginya. Ibu bongkar2 koleksi aksesoris beliau, mulai dari setelan kalung-gelang-anting-cincin sampai selendang. Jarang2 loh koleksi beliau ada yg mau pakai! *ups*

Minggu pagi, sepulang gereja, kami sekeluarga langsung berkunjung ke rumah temen2 ibu nawarin dagangan sambil nunggu jam 11 (waktu yg dijanjiin m'Gun buat dateng ke kondangan temennya). Kalau biasanya acara kondangan bikin aku nervous n bingung mempersiapkan diri, kemarin justru bukan itu yang kupikirin. Yg lebih bikin deg2an adalah rencana acara setelah kondangan. Aku [akhirnya diperbolehkan Bapak+Ibu] berkunjung ke rumah baru ortu m'Gun.
Kira-kira 2 jam kami 'beredar' di acara pernikahan temen m'Gun. Acara itu jadi kesempatan 'reuni' m'Gun dengan temen2 SMU-nya. Rame, seru n penuh dengan mas2 n mbak2 yg tak seorangpun pernah kukenal sebelumnya. Gpp sih, seru juga denger berbagai cerita dari temen2 m'Gun.

Akhirnya.. tibalah saat yg kutunggu2. Pamit dari tempat resepsi dan kami langsung meluncur ke desa Suruhan. Rute yg kami tempuh lumayan jauh dan berliku. Sempet dapet pemandangan pematang sawah di kiri dan kanan jalan sebelum akhirnya tiba di sebuah rumah asri. Ketakutanku bakal 'ga diterima' toh bener2 jauh dari kenyataan. Bertemu ma n pa m'Gun dalam suasana santai gitu, mau tak mau aku kebawa santai. Selain kedua ortu m'Gun, ada tante dan sodara sepupu m'Gun juga di rumah itu. Kami terlibat obrolan seru dengan berbagai topik.
Sekitar pukul 16.00 kami (aku, m'Gun, pa n ma) meninggalkan rumah tersebut menuju ke RS. Elisabeth. Ternyata pa n ma berencana menjenguk seorang tante m'Gun yang sedang dirawat di RS. Jadilah sore itu aku berkenalan juga dengan kakek, om, tante, dan 2 sepupu kecilnya (ga brani nulisin nama2nya, takut salah).
Setelah setengah jam di RS, kami berencana langsung ke Tlogosari. Di perjalanan, dapet kepastian via telp bahwa Bapak batal pulang ke Bandung malem itu karena masih kurang enak badan. Kami berbelok ke Tawang dan membatalkan tiket Bapak, lalu melanjutkan perjalanan ke Tlogosari. Karena waktu yg tersisa cukup singkat, aku segera berbenah dan mempersiapkan diri kembali ke Bandung. Puji Tuhan, kami tidak terlambat tiba di stasiun.

Hhh.. hari minggu yang melelahkan berlalu sudah. Fisik sih ga lelah, tp tuntutan buat berkonsentrasi n behave seharian-lah yang bikin capek. Capek tapi seneng, dapet kesempatan berkenalan lebih dekat dengan keluarga yg hangat dan humoris. Dapet kenangan lucu nan menggemaskan juga dengan seorang supir taksi aneh yg nekad lewat jalan tikus padahal ga tau bakal nembus ke mana dan ga tau di mana posisi tempat bensinnya.

2 comments:

Guntur said...

Lho? Kok ada foto rumahku segala?
Hehehe...

Yah beginilah rumah 'ndeso' yang sangat diidam-idamkan my pa. Rumah mungil dengan tanah yang cukup luas untuk meletakkan koleksi tanaman ma n pa, serta lokasi rumah yang jauh dari keramaian dan polusi kota.

Sepupu kecil2ku itu namanya Dhea n Mahes.

Akhirnya d'im bisa mampir ke rumah, sayangnya ga sempet liat rumah yang lama, tapi gpp rumah yang sekarang lebih asri dan 'mblusuk' hehehe.
Ya beginilah my lil' family, selalu gemar guyon hehehe...

Semoga betah yaa...

Anonymous said...

Semoga betah yaa...

>> Betah sih betah.. Tp nyamuknya tu lho, sampe sekarang bekas gigitannya ga ilang. Tp gpp deh, itung2 perkenalan. Hehe.