Daisypath Anniversary tickers

Jul 20, 2007

PERJAMUAN SUCI DI BULAN

Apollo 11 mendarat di permukaan bulan pada Minggu, 20 Juli 1969. Kebanyakan kita tahu pernyataan bersejarah Armstrong ketika ia menapakkan kaki di permukaan bulan, "Bagi seorang manusia, ini memang langkah kecil; tetapi ini langkah raksasa bagi umat manusia." Namun, hanya sedikit orang yang mengetahui makanan pertama yang disantap di sana.

Dalam pesawat angkasa luar itu, Buzz Aldrin telah membawa sebuah kotak perjamuan suci yang disediakan gerejanya. Aldrin mengirimkan siaran radio ke bumi untuk meminta para pendengarnya merenungkan berbagai peristiwa yang terjadi hari itu, kemudian mengucap syukur.

Lalu, tanpa disiarkan melalui radio demi menjaga keleluasaan pribadi, Aldrin menuang anggur ke dalam piala perak. Ia membaca, "Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Siapa saja yang tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak" (Yohanes 15:5). Dalam keheningan, ia mengucap syukur, makan roti, dan minum anggur.

Allah ada di mana-mana, dan penyembahan kita harus mencerminkan kenyataan ini. Dalam Mazmur 139 dikatakan bahwa ke mana pun kita pergi, Allah berada dekat dengan kita. Buzz Aldrin merayakan pengalaman itu di permukaan bulan. Dalam jarak ribuan kilometer jauhnya dari bumi, ia meluangkan waktu untuk bercakap-cakap dengan Dia yang menciptakan, menebus, dan bersekutu dengannya.

Apakah Anda jauh dari rumah? Apakah Anda seakan-akan berada di puncak gunung atau jurang yang gelap? Apa pun situasi Anda, persekutuan Anda dengan Allah hanyalah sejauh doa..

KEHADIRAN TUHAN BERSAMA KITA
ADALAH SALAH SATU HADIAH TERBESAR-NYA BAGI KITA

-- sabda.org --

Kuminta Tuhan besertaku
Bila kegelapan datang
Dia berkata janganlah takut
Srahkan semua kwatirmu

Kuminta Tuhan besertaku
Bila kesusahan datang
Dia berkata kukan hiburkan
SbabKu besertamu

Ref :
Kutiada minta kaya
Namun Dia bri limpah
Dihiburkan bila susah
Dia pimpin seluruh hidupku

Kubersyukur pada Tuhan
Buat berkatNya tiap hari
Dia selalu kan menolongku
Bila ku berdoa

Diapun ingin menolongmu juga
Dia hanya sejauh.......Doa.......

No comments: