Daisypath Anniversary tickers

May 12, 2008

Paid To Review

Ini merupakan program make money online yang sudah lama sekali terkenal, tapi ga ada salahnya kalau ikutan sekarang-sekarang ini.
Tidak seperti make money online yang lain, di Paid To Review (PTR) ini kita dituntut kita?? lo doang kali gw enggak untuk bener-bener bekerja. Pekerjaan yang kita lakukan adalah menulis review atau ulasan tentang suatu hal di blog kita sendiri, bisa jadi tentang suatu situs tertentu, produk yang baru saja di-launching sampai ulasan tentang restoran.

Cara untuk mengikuti program ini, kita harus submit dulu di situs-situs penyelenggara. Situs ini bertindak sebagai broker alias perantara antara pemilik blog dengan pihak-pihak yang ingin dibuatkan review-nya. Tujuannya adalah supaya situs atau produknya dapat dikenal luas melalui media blog, atau istilah lainnya adalah 'numpang promosi'.
Berikut adalah beberapa situs penyelenggara PTR:
1. Blogsvertise
2. Bloggerwave
3. Payperpost
4. Smorty
5. PayU2Blog
6. BlogToProfit
7. SnapBomb
8. Social Spark
9. Sponsoredreviews

Bagi pemula seperti saya, bisa memulai dengan submit blog Anda di Bloggerwave dan Blogsvertise. Seperti blog saya yang ada disini, baru saja hari ini 12 Mei 2008 sudah di-approve oleh dua broker: Bloggerwave dan Blogsvertise. Padahal beberapa bulan sebelumnya untuk submit ke Blogsvertise sulit sekali, makanya begitu dapet email pemberitahuan kalau blog saya ini di-approve, wuahhh speechless kekekeekekek...

Emang apa aja sih syaratnya?
Berhubung broker PTR ini semuanya dari luar negeri jadi ya bahasa yang digunakan pada posting di blog kita mayoritas harus bahasa linggis inggris. Boleh-boleh aja kok ada post berbahasa Indonesia yang penting mayoritas pake bahasa ling..inggris.
Usia blog minimal 60 hari, ada beberapa broker yang mensyaratkan minimal 90 hari. Selain umur, ada yang mensyaratkan jumlah posting minimal 20 posts.

Buat Anda yang memang hobi menulis apalagi dengan kemampuan berbahasa inggris yang cukup lumayan, Anda bisa mencoba bergabung dalam program ini. Buat mereka yang masih hobi pakai alat bantu terjemahan, wahh..bakal repot soalnya ga akan bisa ambil job banyak yang tentunya akan berakibat pada pendapatan.
Sudah ada beberapa contoh blogger yang boleh dibilang sukses dalam mengikuti program ini, sebut saja Indra Diky dan Yunitae dimana pendapatan mereka sudah mencapai ratusan bahkan ribuan dolar per bulan (wooooww...).
Di blog mereka banyak juga menulis tentang tips sukses dalam menjalani program ini, mulai dari yang paling dasar sampai tips menulis review dengan cepat, semua ditulis berdasarkan pengalaman mereka sendiri, such a nice and helpful post.

No comments: