Daisypath Anniversary tickers

Feb 8, 2007

Motor "Pletok" ??

Hue hehehehe.

Kmrin siang tiba2 ada keperluan balik ke kos buat ***off the record***. Abis kirim SOS ...eh..., SMS ke Ka. Div. Transportasi, beliau segera datang bersama derap kuda putihnya. Dengan sayap berkilauan yang dibentangkan, disambutnya aku dengan sejuta senyuman seterik mentari pagi itu. (sama2 bikin silau, maksudnya..)

Dengan semangat membara sambil menepis khayalan berbunga-bunga yg membuat senyum terkembang di mukaku.. aku menyongsongnya di ujung gedung A, tempat kami biasa bertukar janji demi melepas untaian rindu di sela bertumpuk tugas dan pekerjaan masing-masing.

Eitzzz.. kok ada yg aneh?? Karisma biru dan Supra X hitam-merah sudah biasa kulihat. Tapi ini.. tralala.. ehm.. ehm.. *butuh HEXOS ni, kayaknya..* ekhmm.. ekhmm.. mo.. ehm.. tornya kok.. Eh, mana yah, motornya? Ada besi merah gt sih.. kuda bukan, motor juga.. mmm...

"Yuk..", sambut m'Gun sambil senyum2 mamerin motor butut pinjemannya. Hehe..
"OK, ayukss..", jawabku sambil menelan semua rasa curiga dan kekhawatiran.
"Siap? Demi nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus.."
"Amin..", jawabku, sambil meredam deg2an duduk di sadel, eh, jok yg rada miring.

Ehm.. lolos deh dari 'loket' parkir. Hah.. hebat juga ni motor tua, masih bisa bertahan sampe sini. Setidaknya kekhawatiranku berkurang sedikit demi sedikit.

Singkat kata, kami tiba juga di depan kosku tercinta setelah sekian kali menahan napas dan sekian kali sekian kali menghembuskannya dengan penuh kelegaan. Fiuhhh.. perjalanan terpanjang dengan jarak yg sama dengan yg biasa kulalui!

"Ikut ke atas ga?", ajakku ke m'Gun.
"Mmm.. di sini aja deh. Nungguin motor ini. Kan ga ada kuncinya."
O-o..

Hehe.. Gt deh sekelumit kisah tentang perkenalanku dengan si 'Pletok' yg secara kebetulan dipertemukan denganku oleh si takdir. Bikin aku lebih menghargai motor yg 'di bawah standar keselamatan POLRI'. Toh ternyata malah menyelamatkanku dalam keadaan 'darurat'. Makasih ya mas.. *loh, kok jd mas??*

Hehehehe..

2 comments:

Guntur said...

Huhehuheauheuhauhe...
Sebenernya waktu minjem tuh motor, aku deg2an jugak...bakal nyampe ga ya..
And you know what?? Itu motor sering dipake buat nganter2 air galon! Pantesan di bagian tengah-di atas mesin ada rangka dari besi yang bentuknya melingkar n ternyata buat tempat naruh galon...

Yang penting kan selamat to d'im...(^_^)v

Yah itulah jenis motor yang aku pakai selama aku masih sma dulu. Motor romantis, sengebut2nya motor itu paling cuma 90km/jam, wajar aja kan giginya cuma 3 hehehe...
Tapii, itu motor yang paling kuat coz semua rangkanya dari besi tempa, kalo motor2 bebek zaman sekarang kan bodinya dari plastik.

Itu motor kalo di modif bisa laku di atas 5 juta lhoo.
Nah pas aku tanya ama yang empunya motor pletok itu, dia beli dengan harga...
...
...
...
1,5juta!!!
*dueeeeeewewewewweeee...ngg*

Anonymous said...

Mau dibilang tu motor biasa buat bw galon, mau dibilang hebat bisa ngajak yg naek ngati2 di jln, mau dibikin dari beton tempa, mau dijual laku semilyar.. deg2an mah deg2an ajah atuh kang..
*tuh kan, jd berasa balik ke tempoh doeloeh..*
Iya2.. sluman slumun slamet deh!
:)