Daisypath Anniversary tickers

Nov 9, 2007

Happy Feet

Happy Feet adalah film animasi produksi tahun 2006 yang disutradarai oleh George Miller dan mulai ditayangkan pada 17 November 2006. Konon kata om Wiki, film ini dipersembahkan kepada Steve Irwin, yang meninggal sebulan setelah merekam suaranya untuk film ini, dan Nick Enright, penulis Lorenzo's Oil.
Beberapa waktu lalu, aku dan m'Gun sempet nonton juga film ini.

Di film Happy Feet, setiap pinguin di pedalaman kutub Antartika dapat bernyanyi dan bersuara merdu, bahkan juga dapat menari dengan lincahnya. (aslinya gitu ga sih?) Dan kemampuan musikal tersebut menjadi daya tarik bagi pasangan masing-masing.

Tersebutlah seekor penguin, Mumble, yg dikucilkan teman dan lingkungannya karena ketidakwajaran yang dimilikinya. Dikisahkan juga bahwa Mumble memang sempat mengalami kejadian tak wajar di saat dia masih berupa telur hingga menetasnya. Sang ayah yang mengeraminya tak sengaja membuatnya menggelinding di tengah badai salju.

Bukannya mahir bernyanyi dengan suara merdu seperti Memphis-ayahnya dan Norma Jones-ibunya, si kecil Mumble bersuara parau dan memiliki cara jalan yang aneh karena kegemarannya menghentak-hentakkan kaki sesuka hati. Mumble sendiri beberapa kali tampak sedih karena dirinya tak dapat diterima di lingkungan yang membesarkannya.

Suatu saat, Mumble terdampar di kelompok pinguin dan bertemu dengan teman-teman kerdil yang tidak mengutamakan suara merdu, sebaliknya, mereka malah menari untuk memikat hati pasangannya. Mumble si Happy Feet segera menjadi idola.
Mumble berencana kembali ke komunitasnya dan berusaha memikat hati Gloria, pujaan hatinya yang bersuara merdu. Dengan trik yang disusunnya bersama teman-teman barunya, Gloria terpikat. Tapi Noah, sang pemimpin di kelompoknya, mengusirnya setelah mengetahui kecurangannya.

Saat itu, Mumble pergi dengan janji untuk kembali dan mengubah semua tradisi yang dianggapnya hanya bohong belaka. Mumble juga berjanji untuk membawa kebenaran dan perubahan ke hadapan teman-temannya.

Lanjutannya.. agak2 lupa nih. Yg pasti, kelompok penguin ini akhirnya berhasi menyampaikan pesan kepada masyakarat dunia (lewat siaran tv) bahwa habitat mereka ada dan membutuhkan ikan sebagai makanan. Penangkapan ikan besar2an akan membuat kelompok penguin kesulitan makan dan punah.

Aku n M'Gun sampai capek ketawa menyaksikan tingkah2 lucu si Mumble dan pinguin2 lain. Lagu2 yang dinyanyikan para penguin itu juga bagus2 lho..

No comments: