Daisypath Anniversary tickers

May 1, 2007

Bapak Pindah!!!

Hehe.. rencana sih udah tau dari kemarin2. Bapak pindah tugas di Bandung, tepatnya di Pegadaian Jln. Pungkur. Akhirnya, kemarin bapak beneran dateng buat ngurusin kepindahan beliau ke Bandung.
Senin pagi beliau tiba di Bandung bareng M'Gun, naek Harina.

Jam 9 pagi, setelah mengajar di kelas pagi, aku jadi guide n nemenin Bapak ke kantor barunya, berkenalan dengan lingkungan dan rekan-rekan kerja baru (istilah Bapak: TUNJUK MUKA), ke bank, lalu 'menengok' calon rumah dinas di Cikudapateuh.

Hmm.. lingkungan calon rumah kami tuh.. enak banget sih! Selain terjamin keamanan dan kebutuhan pokok rumah (listrik, air), juga ada di lingkungan kantor Pegadaian Cikudapateuh. Banyak tetangga. Letaknya juga cukup strategis, yakni tepat di sebelah Jaya Plasa, jln. Ahmad Yani. Tapi.. cukup jauh dari ST3. Gimana neeh.. Naek motor ga lancar, naek angkot?? Blm tau, butuh berapa lama menempuh jarak sekian. Tapi, cukup optimis sih, bakalan seneng tinggal di sana. Udah mulai kebayang: pindahan, beli perabotan, nata barang2. Hehe..

Sementara rumah diperbaiki (cat ulang dll), Bapak mau tinggal di kontrakan M'Gun. Thank God, tadi malem udah tercapai kesepakatan dengan pemilik rumah kontrakan itu.

Jadi inget, beberapa tahun lalu aku pernah mengalami kejadian serupa ini. Waktu itu aku masih duduk di kelas 2 SMP. Bapak tiba2 pindah tugas ke Ketanggungan, Brebes. Karena pekerjaan, ibu belum bisa ikut pindah. Jadilah Bapak, aku dan 2 adekku tinggal di Brebes sementara ibu tetap di Semarang. Sayangnya, aku udah lupa gimana susahnya proses penyesuaian diri waktu itu.

Yang pasti, kali ini bakal lebih mudah. Kota tujuan sudah lebih kukenal, lingkungan tidak berubah untukku. Doain ya, moga lancar sampai mapan di rumah baru. Hayo.. ntar kalo aku udah tinggal di sana, mampir ya.. Hehe..

1 comment:

Guntur said...

Yup!
Bakal tambah seru nih, D'Im dikelilingi oleh 2 pangeran tampan yang selalu siap siaga ;)

Ada pengalaman lucu waku kami (Aku n Bapak) berangkat ke Bandung naik kereta Harina.
Berhubung keretanya telat berangkat dan (sudah pasti) telat dateng, jadinya kami sempat melihat2 pemandangan pagi hari di lereng2 bukit sepanjang jalur rel kereta.
Biasanya sih masih gelap, tapi ini kesempatan yang nggak boleh dilewatkan.
Akhirnya kami ambil posisi duduk yang cukup nyeleneh...

Masih di tempat duduknya sih, tapi pantatnya ditaruh di dudukan tangan dan kami menghadap ke jendela yang cukup besar...yah mirip nonton flat TV wide screen 40" lah...hehehe

"Indah banget" kata Bapak.
Yup! Aku setuju (dalam hatiku)
Tiba2 pemandangan berubah mencekam ketika kami harus melewati jembatan yang menghubungkan 2 bukit, di samping kanan kiri tidak ada penahan dan nasib kami memang benar2 bergantung pada sepasang jalur besi yang ditopang oleh beton.

Yang aku dengar kemudia adalah...
"Wah serem sekali ya???"
Iya juga pikirku...

Dalam waktu yang kurang dari 30 detik, pernyataan "Indah" bisa langsung berubah "Seram" hehehe...