Daisypath Anniversary tickers

May 8, 2007

Demi Spidey..

Kemarin siang, aku n M'Gun menyempatkan diri having fun seharian. Abis ngajar pagi, kami ngabur ke BIP. Hehehehe.. Rencana awal, sih, cuma mau memanfaatkan kupon diskon yang kudapat beberapa hari lalu di M***hari Dept. Store. Ternyata M'Gun dapet ide brilian di perjalanan: NOMAT!

Kami emang masih punya 'dendam' buat nonton Spiderman 3 yang mulai tayang serempak di Indonesia tgl 2 Mei tahun ini. Trus, beberapa hari lalu aku juga ngecek film bioskop via SMS ke 2121 dan.. gilaaa.. Ehm, ehm. Balesannya:
BIP (BIP)
1. SPIDERMAN 3
2. SPIDERMAN 3
3. SPIDERMAN 3
4. SPIDERMAN 3
5. NAGABONAR JADI 2
6. ANGKER BATU
7. **** NO SHOW

Weks!

So, siang itu setiba di BIP kami langsung ke area bioskop dan.. terbengong-bengong melihat luapan calon penonton yang menutup pintu masuk lobi bioskop. *Jadi inget suasana loket Stasiun Kereta Api menjelang Lebaran.*

Meski tampak tak masuk akal, kami memutuskan untuk tetap bergabung dengan antrian yang didominasi ABG-ABG Bandung. Salutku buat mereka, di tempat se-panas dan se-sesak itu.. teteup aja mereka dandan abiz! Make-up lengkap, rambut berhias warna-warni, baju tren model terkini, perhiasan di sana-sini, sepatu hak tinggi! Hebat deh, pokoknya!

Setelah berdesakan dalam antrian selama lebih dari setengah jam (sebenernya sih M'Gun yang ngantri.. aku di luar antrian sambil lihat2 suasana sekitar. hehe), akhirnya kami dapet 2 tempat duduk di teater 4 untuk pertunjukan pukul 20.30 malam itu. Lega deh..

Malemnya, kira2 pukul 8 kurang dikit kami berangkat dari kos. Udara dingin dan kondisi badan yang tidak bisa dibilang prima, tidak menghalangi niat kami. Tiba di bioskop rada telat. Saat berdesakan masuk ruang pertunjukan, rada nyesel juga gara2 layar bioskop sudah menayangkan bagian awal film itu. Tapi.. segala perjuangan itu ga sia2 kok. Filmnya bagus!!
===

Ga tau gimana awalnya, adegan pertama yang kami tonton menunjukkan Spiderman (Peter Parker) lagi 'bercengkerama' bareng Mary Jane di "sarang laba-laba". Tiba-tiba di latar belakang ditunjukkan, ada meteor jatuh dan mengandung makhluk ga jelas yang [belakangan diketahui] bersifat parasit. Saat mereka (Spidey n MJ) meninggalkan tempat itu, makhluk itu melekat di bagian belakang kendaraan mereka.

Di sekuel ini, Spidey berhadapan ama beberapa musuh: Harry anak Green Goblin, Erick fotografer "freelance" saingan kerjanya, Sand Man si Flint yang dulu membunuh paman Peter.

Tentang Mary Jane, Peter bersalah karena ga mau denger curhat sang cewek, malah memperberat beban MJ yang lagi sedih karena kegagalannya sebagai pemain teater. Kesibukan dan hawa jahat yang muncul dari makhluk angkasa luar yang merasukinya, membuat Peter ga punya waktu untuk memperhatikan MJ. Rencana Peter untuk melamar MJ gagal karena ke-tidakpeka-annya. *dasar cowok!*
===

Pagi tadi, ada ulasan juga tentang film ini di 'Selamat Pagi'. Si Panji seliweran di sebuah bioskop Jakarta, berusaha ngedapetin tiket Spidey 3 dengan cara-cara ga normal: ngerayu tukang tiket sampe mau nyogok 1jt buat 1 kursi, minta-minta ke calon penonton yg udah dapet tiket *ga bakalan dikasih kalee..* sampai akhirnya ngangkat standing poster Spidey 3 buat ngobatin kekecewaannya. Hue hehehehe.. ada2 aja!

Kata presenter aneh itu juga, Spidey 3 tuh ampe muncul lebih awal di Indonesia daripada AS, gara2 takut dibajak! Hwakakakakak. Sgitu tenarnya ya, Indonesia dalam hal bajak membajak? Mentang2 negara agraris neeh! *ga nyambung*

Ngomong2, temen se-ruang kerja-ku td pagi da bawa2 dvd bajakan Spidey 3 gt! Hehehehe.. biar seawal apapun edar, teteup ga lolos bajakan! Hihihihi..

1 comment:

Guntur said...

"Nenek moyangku seorang pelauut..."
Dari penggalan lagu di atas memang membuat kita waktu masi kecil dulu bangga untuk menyanyikannya, tapi kita ga tau apakah pelaut yang baik ato yang jahat??

Jangan2 dulu nenek moyang kita itu Bajak Laut??? Who knows???

Yang jelas sampe sekarang Indonesia terkenal dengan kasus2 bajakan, entah lagu, film, software, sepatu, dll.
*ga nyambung ya?? hihihi*

Selama mental membajak belum hilang dari bumi Indonesia, secanggih apapun metode yang dipakai...teteup lah!!