Daisypath Anniversary tickers

Sep 4, 2007

Trip to Ancol!

Akhirnya aku bisa juga posting di sini, setelah sekian lama larut dalam pekerjaan yang sangat menguras pikiran dan energi, untung setahun sekali.
Sekarang aku mo posting tentang perjalanan yang sudah terjadi akhir bulan juli kemaren.
Tepatnya tanggal 29 Juli, kami mendapat kesempatan untuk berwisata bersama-sama seluruh karyawan se-insititusi, pesertanya buanyak, ada 16 bus yang isinya masing-masing 20-30 orang. Dari tim kami beranggotakan 3 orang : aku, d'ima dan d'lora (adik d'ima).
Rombongan berangkat dari Bandung pukul 06.30 WIB dimana kami sebelumnya harus berkumpul pukul 05.30. D'im waktu itu harus pakai kostum berwarna kuning yang ceraaaaah sekali, sesuai dengan suasana hati para peserta piknik (^_^)v
Sampai di kawasan Ancol kira2 pukul 09.30 dan kami parkir pasar festival dekat sekali dengan pantai.
Berhubung dari 3 orang ini lupa2 inget dengan Ancol, akhirnya kami ngikut aja kemana arah orang berjalan. Di perjalanan, aku baru tau kalo ternyata d'ima dan d'lora punya target terpendam. Dulu mereka pernah punya kesempatan ke Ancol ini, tapi ada bagian2 yang belum mereka kunjungi : d'ima belum pernah ke dufan tapi pernah ke sea world, sedangkan d'lora sudah pernah ke dufan tapi belum pernah ke sea world. Nah, kalo gini ceritanya berarti kunjungan kali ini harus dapet semua!
Sampai di kawasan Dufan, kami harus antri beli tiket dulu. Harga tiket normal Rp 85.000 per orang, tapi berhubung dari rombongan kami ada yang punya kartu BNI, jadilah kami dapet diskon 20%, lumayannn... Tapiii....liat aja antriannya, puenuuuhhh!
Setelah berhasil dapet tiket, akhirnya kami masuk ke arena dufan yang ngantri juga. Awalnya siy kami bingung mo muter kemana dulu, tapi untunglah di dekat pintu masuk ada peta kawasan Dufan ini.


Pemberhentian I
D'Ima n D'Lora naik Rajawali, sementara aku motret2. Begitu turun, tampang d'ima tampak tenang2 aja, tapi d'lora tampak sedikit gimanaaa gitu, kayaknya siy agak2 puyeng hehehe..

Pemberhentian II
Rencananya kami mau masuk ke wahana Perang Bintang, tapi ternyata masih ditutup karena ada pengecekan, target berikutnya mau ke wahana Rama-Shinta tapiii masih tutup juga, akhirnya kita cuma bisa foto2 ama patung. Akhirnya kami memutuskan untuk masuk ke wahana simulasi Meteor Attack, tidak lama kemudian kami sudah ada dalam antrian yang cukup panjang dan melelahkan. Di wahana ini lumayan seru dimana kami seolah-olah menjadi penumpang pesawat luar angkasa yang sedang diserang oleh alien. Ada kejadian lucu dimana D'Lora sempet hampir melorot karena sabuk pengamannya copot. Kalo D'Im malah kebalikannya, sabuk pengamannya malah ga mau copot!

Pemberhentian III
Nah setelah keluar dari Meteor Attack, kami bingung antara mau makan siang, masuk ke Perang Bintang atau ke Halilintar. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan dulu ke Halilintar. Sampai di wahana itu, ternyata kami dapat jatah naik halilintar pukul 13.10 alias masih ada waktu lebih dari 30 menit. Sambil nunggu antrian, kami mencoba untuk mengadu nasib ke perang bintang, ternyataaa antriannya juga cukup panjang tapi tetep aja diikutin. Begitu antrian maju sedikit, kami berubah pikiran untuk makan siang dulu alhasil kami terpaksa loncat2 pagar pembatas supaya bisa keluar dari antrian.

Sementara kami jalan cari makan, akhirnya kami lihat jam dan ternyata waktu tunggu naik halilintar hampir sampai, jadilah kami naik halilintar dulu. Begitu selesai diputer-puter, smuanya terlihat tidak berbentuk alias puyeng sepuyeng-puyengnya puyeng! Kami sempet istirahat dulu di pintu keluar untuk mengumpulkan nyawa kami yang masih tertinggal di halilintar.

Pemberhentian IV
Begitu nyawa dan kesadaran kami kembali, kami mencari tempat untuk istirahat makan siang. Pemberhentian yang menyenangkan karena pada saat makan, kami diiringin oleh hiburan musik yang kebetulan panggunggnya dekat dengan lokasi makan.

Karena mengejar target kunjungan hari ini harus dapet semuanya, kami langsung meninggalkan Dufan dengan menggunakan taksi menuju ke Sea World. Sebenernya ada ojek dengan tarif Rp 5000, tapi berhubung kami ber-3 jadi harus menyewa 2 ojek dan harus bayar Rp 10.000. Setelah ditimbang-timbang, akhirnya kami memutuskan untuk naik taksi saja. Ternyataaa, kalo naik taksi cuma bayar Rp 8500!!! Udah duduk, dianter sopir, dapet AC lagi huehehehe...

Pemberhentian V
Akhirnya kami sampai juga ke Sea World. Disana kami disuguhi dengan pertunjukan yang judulnya 'Memberi makan Hiu sirip hitam', serem juga itu ikan, kalo liat daging merah langsung agresif. Selanjutnya kami melihat-lihat akuarium kecil-kecil yang memperlihatkan koleksi ikan yang aneh2, ada ubur-ubur, ikan yang mirip batang tanaman, sampai diorama ikan dari laut dalam yang mengerikan.
Karena kelelahan, kami sempat beristirahat di salah satu pilar dan tertidur... Lumayan meskipun cuma 10 menit. Setelah cukup beristitrahat, kami melanjutkan dengan berbelanja di toko souvenir Sea World.
Selesai belanja, kami kembali ke parkiran dengan menggunakan taksi (lagi) dan kali ini kami membayar Rp 10.000.

Berhubung masih ada sedikit waktu sebelum kepulangan, kami sempatkan untuk jalan2 di sepanjang pantai dan melihat2 pemandangan, sekaligus berniat mengambil pasir pantai untuk dipakai hiasan meja makan.
Mendekati pukul 15.30, kami kembali ke bus untuk mengikuti door prize dan dari kami tidak ada satupun yang dapat, padahal hadiahnya keren2, ada TV, HP, DVD Player, dll.

Setelah semua kegiatan selesai, maka pulanglah kami ke Bandung dengan kondisi badan yang super capek tapi kami tetap menikmati liburan ini.

1 comment:

Anonymous said...

Hehe.. jd inget lagi masa liburan yg ceria dan super melelahkan itu.
Kl ga salah, sehari sebelum liburan ini, aku n d'Lora baru melakukan perjalanan panjang dari Semarang ma Bapak+Ibu (dengan mobil mungil nan cute yg bikin pegel penumpang).

..D'im waktu itu harus pakai kostum berwarna kuning yang ceraaaaah sekali, sesuai dengan suasana hati para peserta piknik..
Huhhh.. curang! Ternyata ga semua peserta 'resmi' mau pake kostum cerah itu.

..Di perjalanan, aku baru tau kalo ternyata d'ima dan d'lora punya target terpendam...
Yup! Lebih tepatnya: dendam! Hehehehe.

..Begitu turun, tampang d'ima tampak tenang2 aja,..
Hehe.. segitu sih kecilllll -menjentik ujung kelingking-

..Ada kejadian lucu dimana D'Lora sempet hampir melorot karena sabuk pengamannya copot...
Lucuan mana ma sabuk pengamanku yg ga mau copot?

..Begitu selesai diputer-puter, smuanya terlihat tidak berbentuk..
Mana fotonya??

..Karena kelelahan, kami sempat beristirahat di salah satu pilar dan tertidur..
Kami?? M'Gun doang, kalee.. Hehehe..

..kami kembali ke bus untuk mengikuti door prize dan dari kami tidak ada satupun yang dapat..
Emang cm 1 nmr undian, sayang..