Daisypath Anniversary tickers

Sep 17, 2007

~ Trip to Carita (Day 1) ~


Setelah bertahun2 berencana liburan sama temen2 kantor, akhirnya terealisasi juga...
Tanggal 8-9 September 2007 kami menghabiskan waktu di Carita. Berikut kisahnya:

Hari I
Dari rencana 26 orang yang berangkat, akhirnya menyusut menjadi 14 orang saja, 8 diantaranya mundur karena ada keperluan yang 'tidak bisa ditinggalkan'. Untung saja dari rekan2 yang lain ada yang berhasil melakukan persuasi ke beberapa orang, sehingga terdapat peserta 'dadakan' sebanyak 3 orang, jadi jumlah total peserta yang berangkat adalah 17 orang ditambah tim logistik sebanyak 7 orang. Wuihhh baru kali ini piknik sambil bawa tim logistik sendiri, liburan bakal plong ga usah ikut2 mikirin belanja, masak, dll.
Yang lebih asik, d'ima bisa ikutan liburan, uhhuyyyy!! Sekalian jadi ehm..'Ketua Rombongan' dan merangkap bendahara hehehe...

Pukul 06.30 seharusnya sudah berangkat, tapi berhubung menunggu para peserta 'dadakan' akhirnya molor sampai pukul 07.30 rombongan baru bisa berangkat. Kami menggunakan bus Mios yang kondisinya cukup layak, meskipun body-nya tidak semenarik bus2 pariwisata yang lain, tapi sudah cukuplah mengangkut kami. Kapasitas bus ada 40 seat, sementara kursi yang terpakai hanya 24, bener2 lapang.

Rute perjalanan keberangkatan kami sebagai berikut:
Bandung - Jakarta - Carita

Mendekati pukul 10.00 WIB kami tiba di Jakarta untuk menjemput 2 orang peserta di depan RS UKI. Untungnya lokasi penjemputan mudah untuk ditemukan dan bisa langsung masuk tol menuju ke Banten.
Sepanjang perjalanan, sekilas tidak ada yang pasang tampang sedih ataupun muram, kalau ngantuk banyak (^_^)v maklum, jalur yang kami lalui adalah jalanan yang tidak begitu ramai, disamping kanan kiri hanya ada pemandangan bukit dan sawah, hampir tidak ada bangunan. Tapi untungnya, peserta rombongan adalah orang2 yang sedikit gila jadi ada aja obrolan atau hal-hal yang dapat menghidupkan suasana perjalanan kami, meskipun hampir semua peserta mengalami kelelahan karena sehari sebelumnya mereka baru saja pulang dari membimbing outbond pengenalan lingkungan peserta baru ato kasarnya abis 'ngospek'-lah.

Pukul 12.45 WIB kami sampai di tempat penginapan kami Lippo Carita. Pembagian kamar adalah sbb:
Pria di 8071A, Wanita di 8081B dan Tim Logistik (TL) di 8271. Ruang Pria dan Wanita ada di tangga no.46 dan berada di lantai yang sama, sedangkan TL ada di tangga 39, dan terpisah 100 meter lebih. Setelah dilakukan pembagian kamar, rekan2 bisa beristirahat sejenak dan melakukan ibadah sholat. Tapiii setelah dipikir2, ternyata ada kesalahan dalam plotting penginapan, pria menempati kamar studio yang hanya terdapat 1 kasur queen size dan 1 sofa, intinya sih tidak cukup untuk istirahat.
Setelah cukup beristirahat dan sholat, para peserta pria membantu tim logistik untuk pindah tempat Pria di 8271 dan TL di 8071A.
Tapi lagi-lagi ada yang kurang pas, karena TL juga tidak akan nyaman beristirahat di ruang itu, akhirnya diputuskan supaya TL di 8081B dan Wanita ikut bergabung di 8271 karena ruangannya saaaangat besar dan aman meskipun kami berada dalam ruang yang sama. Di 8271 dari 3 kamar tidur, terdapat 1 kamar tidur yang super besar, di dalamnya terdapat 1 kasur king size dan 1 kasur single tapi tingkat dan terdapat kamar mandi di dalam kamar ini, jadi tim Wanita memutuskan bahwa plotting ini kondusif dan semua nyaman.

Selanjutnya kami langsung menuju ke pantai yang jaraknya tidak jauh dari penginapan, kira-kira 10 meter lah..
Awalnya temen2 bingung mau ngapain di pantai, tapi untunglah ada body board yang bisa disewa, sehingga mereka bisa belajar 'mainan' baru sambil menunggu tim wanita bergabung. Begitu semuanya ngumpul, saya langsung mengusulkan untuk menyewa banana boat dan semuanya harus merasakan karena ini gratis alias dibayarin kantor! Hehehe...
Di banana boat, temen2 ngalamin gimana rasanya naik balon berbentuk pisang dan ditarik oleh kapal boat dengan kecepatan tinggi. Yang lebih seru lagi, penumpang balon ini bisa dijatuhkan ke laut, tentu saja penumpang sudah diwajibkan memakai life jacket. Wuahhh...puas melaut!!!


Pukul 16.00 kami semua makan, temanya jadi makan siang yang kesorean karena sudah lewat jam makan siang. Menu makan siang kami: ayam goreng dan karedok, jus sirsak dan jus jambu. Selesai makan dan sambil menunggu sunset datang, kegiatan dilanjutkan dengan permainan spontanitas yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan melatih kekompakan. Mulai dari permainan memindahkan batu pakai gelas plastik, menahan ketawa dan adu cepat menyanyikan lagu yang temanya ditentukan melalui teka-teki. Semua bergembira, mau menang atau kalah yang penting have fun!

Tidak ada nuansa kesedihan sedikit pun. Capek tiba2 hilang begitu saja.

Akhirnya sunsetpun tiba. Dalam tim kami, ada 3 orang fotografer profesional dan tentunya mereka tidak akan kesulitan untuk mencari model foto bersama sunset \(^o^)/
Tapi sayang, yang difoto cuma siluet doang hahahaha...

Setelah puas dengan sesi foto2, kami pun kembali ke penginapan untuk mandi dan bersiap2 untuk makan malam. Pukul 20.30 kami telah selesai dengan kegiatan mandi dan makan malam (menu: ikan laut goreng + bihun). Acara selanjutnya adalah pembagian kenang2an. Hadiah sudah disiapkan dan sudah diberi nomor, tiap2 peserta dipersilakan untuk mengambil nomor undian yang sesuai dengan nomor pada hadiah. Hadiah yang diterima benar2 diluar dugaan, ada sendok+garpu, semir sepatu, pulpen, shower puff, sapu meja, kunci gembok, kerupuk ikan, dll.
Semua terhibur, semua dapet hadiah dan semua dapet kenang2an.


To be continued...

2 comments:

Anonymous said...

Hehehe.. baruu mau protes: "Kok aku ga ada di foto?"
Ternyata, udah ditambahin slide.

>>Dari rencana 26 orang yang berangkat, akhirnya menyusut menjadi 14 orang saja, 8 diantaranya mundur karena ada keperluan yang 'tidak bisa ditinggalkan'.
Hue hehehehe. Ada yg super stress berat lho, malam sebelum keberangkatan, gara2 pembatalan2 tsb..

>>Sekalian jadi ehm..'Ketua Rombongan' dan merangkap bendahara hehehe...
Iya deh.. mau jd apapun OK, asal ada penanggung jawab acara, keuangan, transportasi, dlsb yg dirangkap seorang m'Gun. Hehe.

Hmm.. jd inget senengnya liburan kemarin. Masuk angin, batuk2 ga mslh yg penting having fun!

Mau lagi, dong Mas.. Hehehehe.

Guntur said...

Tahun depan ke BALI!
(semoga...)