Daisypath Anniversary tickers

Mar 29, 2007

Jalan2 ke PT. Ultrajaya

Hwahhh..
Hari ini abis jalan2 (lagi), nemenin mhs kunjungan industri ke PT. Ultrajaya di Padalarang. Ceritanya, divisi eksternal HMIF punya proker buat kunjungan industri gt.
Hehe.. Rame, seru karena HMIF yg ngadain so otomatis peserta2nya IF semua n akrab satu sama laen.

***


Jam 10-an udah nyampe pabrik susu itu, trus diterima ama Pak Azwar di ruang rapatnya gt. Panas terik yang menyengat saat kami turun dari bus langsung didinginkan dengan sekotak susu yang sudah disediakan bagi kami. Sambutan singkat, penjelasan2 n presentasi dari bagian IT, trus.. diajak muter2 deh ke ruang produksinya.

Pertama masuk ruang yang "tidak terlalu dingin" itu, aroma susu menyentuh hidung. Setengah perjalanan, sambil menikmati "pemandangan" berupa mesin2 pabrik di kiri-kanan dan penjelasan dari pak Azwar, aroma buavita yang segar menggantikan bau susu tadi. Hmmm.. seger..

Rombongan yang berjumlah kurang-lebih 40 orang ini terheran2 melihat berbagai peralatan canggih yang konon katanya sudah dimiliki perusahaan ini sejak awal produksinya, yakni tahun 1975. Weitzzz... kok bisa yah?? Sementara di sekitarnya masih akrab dengan mesin ketik, peralatan komunikasi seadanya.. pabrik ini udah 'megang' peralatan canggih yang memang mereka dapet dari luar negeri.

Kira2 1 jam kami berkeliling. Mulai dari melihat gulungan pembungkus susu dan minuman yang ditumpuk jadi menara, susu gagal produksi yang dibuang2 di sudut ruang, mesin dan robot yang melakukan proses pengepakan secara otomatis, AGV(Automatic G*** Vehicle?? *Ga yakin..*) yang ngangkut2 bertumpuk2 hasil produksi dan menatanya di rak2 raksasa yang tingginya mencapai 14 blok *niat neeh, ngitung*. Tiap blok tingginya kira2 5 karton teh kotak/ susu yang biasa kita lihat di pasaran.

Setelah lelah menghujani petugas dengan pertanyaan dan berfoto2 di gudang hasil produksi, kami kembali ke ruang rapat. Oya, saat keluar, aroma yang 'mengantar' kepergian kami adalah aroma teh yg super segar..

Sesi tanya-jawab lagi, lalu penutup dan foto2. Hehe.. untung statusku disitu adalah 'pengantar'. Kami (aku dan seorang rekan) dapet masing2 1 kardus 'souvenir' dari pabrik tersebut. Berat juga ih!
***

Setelah berpamitan, sampai di bis aku langsung menyantap hidangan yang sudah dibagikan panitia sejak berangkat tadi. Sebelumnya, kusempetin 'mengintip' isi kardus yang kuperoleh tadi. Wow.. paket lengkap produk PT. Ultrajaya!!! Hihihihi.. Langsung inget deh, ada pesanan susu khusus dari Malang!
Udah deh, kira2 jam 1 aku udah duduk manis lagi di depan komputer n meja yg manis ini. Bagi2 oleh2 n cerita..

1 comment:

Guntur said...

Asiiiiiiiiiikk!!
Ternyata pesananku bener2 terealisasi!!!

Disimpenin 'paket'-nya ya d'im...

Pengen pulaaaaaannngg!!!