Daisypath Anniversary tickers

Mar 29, 2007

M i k r o l e t (baca: ANGKOT~~) di Malang

Sepulang 'berdinas' di SMA 1 Malang, aku pul naik mikrolet alias angkot.
Di Malang ini kalo mo naik angkot eh mikrolet enak banget coz di bodi angkotnya eh mikroletnya terdapat kode jurusan dan ditulis besar2 jadi gampang diliat.
Nah angkot eh...mikrolet yang aku tumpangi adalah yang bertuliskan MM singkatan dari Mulyorejo-Madyopuro, angkot ini (argh!!) mikrolet ini akan mengantarkanku sampai di perumahan Sumbersari Baru di daerah Bandulan (hihihi...bandul...ndull...ndulll...). Tapi sayangnya, angkot ...eh...mikrolet ini bisa mengantar sampai Sumbersari hanya sampai jam 5 sore. Selebihnya harus oper angkot...eh...mikrolet di daerah Mergan ganti naik angkot...eh...mikrolet GM (Liat lampiran di bawah ya..)

Waktu itu udah rada petang hari (ciehh...petang!! hihihi..)
Aku naik angkot...eh...mikrolet MM, di dalam angkot..duuhhh....mikrolet itu ada seorang ibu2 yang nampaknya sudah kenal dengan sang sopir ang...mikrolet.
Pas udah nyampe Mergan, aku mo turun n udah nyiapin duit 2000 untuk bayar ongkos, tapiiii sang sopir bertanya "Mas mau turun mana???" tentu saja aku jawab dengan pede..
"Turun di Sumbersari Baru, Pak!", supir jawab lagi "Ya sudah mas sekalian saya anter ibu ini sampai Gang Satu...sukur2 nanti ada penumpang lagi yang mau ke Sumbersari, jadi saya bisa antar mas sampai sana!"

Dapet jawaban itu tentu aku sangat senang karena ga perlu ganti angkot...uughh...mikrolet!
Sambil angkotnya jalan, aku berdoa dalam hati semoga ada penumpang lain yang mo ke Sumbersari......
...............................................
...............................................
.
.
.
"KIRI PAK!!!!" kata si ibu2 itu (damn!!!) akhirnya ibu itu turun juga sebelum dapet penumpang... Daaaan....pak supirpun berkata "Sampai sini saja ya mas!! Nanti oper mikrolet yang GM" teng toooong....akhirnya aku harus turun dan menunggu angkot...(grrrhh!!)...mikrolet GM.

5 menit berlalu akhirnya ada juga ang...mikrolet GM yang lewat..(fiuhh..) Begitu naik langsung ditanyain ama supirnya :
Supir : "Lho mau kemana mas??"
Aku : "Ke Sumbersari Pak"
Supir : "Kok nanggung berhenti di sini??" (Gang Satu ,red)
Aku : "Iya nih Pak, katanya sopir angkot eh mikrolet MM mau dianter sampe Sumbersari tapi ga jadi..."
Supir : "Iya mas, kalo yang MM cuma sampai jam 5 sore"
Aku : (dalam hati) "Udah tauuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!!"

Yah begitulah kisah pertamaku naik angkkkk...mikrolet di Malang yang harus kecele... Tapi gapapa, yang penting bisa nyampe rumah...



Ini lampiran kode mikrolet yang lain (yess!! benerrr!!) :
AL (Arjosari-Landungsari)
GL (Gadang-Landungsari)
GA (Gadang-Arjosari) dengan garis kuning
GM (Gadang-Madyopuro)
AT (Arjosari-Tidar)
ABG (Arjosari-Borobudur-Gadang)
CKL (Cemoro Kandang-Landungsari)
ASD (Arjosari-Sarangan-Dieng)

3 hari lagi di Malang trus pulang ke Bandung....

No comments: