Daisypath Anniversary tickers

Jan 31, 2007

Beginner's Luck?

Pagi ini aku didatengin sama anak2 bimbingan skripsi dari kampus tetangga.
Inti dari kehadiran mereka siy mo laporan n minta tanda tangan buat pengesahan buku skripsinya, tapi sekalian aja aku ajakin ngobrol ttg proses sidang mereka.

Hasilnya??
Memuaskan!!!
Makanya aku sampe sekarang masih terheran2, apakah aku beruntung? apakah pengujinya ga teliti? apakah memang anak2 bimbingku pinter2? apakah pengujinya ngantuk??? hehehe...
Apakah....beginner's luck?
Jujur aja, ini pengalaman pertamaku membimbing mahasiswa untuk skripsi. Awalnya aku sempat ragu2 apakah aku sanggup, bahkan aku sempat kepikiran untuk menolak. Tapi, aku mikir2 lagi bahwa ini sebuah kepercayaan besar yang diberikan institusi untuk membimbing mereka.
Secara, waktuku mengajar di kampus tetangga masih belum ada 1 tahun dan masih banyak dosen2 senior yang menurutku lebih pinter, lebih hebat, lebih mumpuni dibandingkan seorang guntur yang baru belajar mengajar di kampus lain.

Ini merupakan pengalaman buatku n ini juga merupakan sebuah awal untuk belajar supaya lebih baik lagi dalam memberikan bimbingan skripsi.

Terima kasih sudah memberikanku kesempatan untuk menjadi pembimbing... It means a lot for me.
Buat mahasiswa2 bimbingku, thanks for your cooperation and your sacrifation to visit my office even in the rainy night. You're the best!!!

2 comments:

Anonymous said...

Weitzz.. da mbimbing skripsi euy..!
Suwiwit.. ;))

Biasana mah mhs bimbingan yg berterima kasih ama pembimbingnyah! Ini kok kebalikannya. Hehe.. Justru biasanya yg beginner itu yg smangatnya mnyala2.. Mau banting tulang demi keberhasilan yg pertama.
Yg sulit adalah mempertahankan keberhasilan. Kl dah berhasil, terlena dengan sejuknya hembusan angin dan indahnya awan berarak, lupa bahwa untuk mencapai ketinggian itu perlu perjuangan dan susah payah duluan. Kl ga ati2, jatuhnya jauh lebih sakit drpd gagal di awal.. Hue hehehehe. *sopo to ki, sing nulis?? ga Ima banget!*

Sukses terus ya mas.. Tetep semangat! Jangan lupa mengucap syukur atas keberhasilan ini, tetep mohon bimbingan dari sang Maha Pembimbing, semoga pak pembimbing dapat terus dibimbing dalam membimbing mhs bimbingan sehingga menghasilkan bimbingan2 yg mampu membimbing bimbingan2 berikutnya.

Hue hehehehe.. lieur euy..

Guntur said...

Iya d'imkuu...
Aku akan terus berusaha supaya usaha-usahaku untuk mengusahakan usaha-usaha mahasiswa bimbinganku dimasa yang akan datang supaya mampu untuk berusaha sehingga usaha-usahanya membuahkan hasil sehingga dia dapat terus berusaha.
Hahahahaha....
;)) :-*