Daisypath Anniversary tickers

Jan 3, 2007

Simpang Siur Adam-Air

Sebenernya gw sedih begitu denger ada pesawat jatuh (lagi), tapi entah kenapa kok gw jadi merasa geli pada saat berita tentang penemuan lokasi bangkai pesawat (termasuk dengan jumlah korban) itu ternyata tidak benar alias ga valid alias ngawur!!!
Gw semakin ketawa pas ada liputan di tipi tentang kesalahan informasi itu. Yang gw heran kenapa informasi yang menurut gw sangat penting (apalagi buat keluarga korban) bisa-bisanya SALAH!!! Bahkan ekskalasinya udah nyampe ke kuping Istana Negara, bahkan saat jumpa pers dengan gaya meyakinkan - 2 orang jubir (jubir kepresidenan n sekretaris kabinet) membeberkan informasi itu ke khalayak ramai, bahkan bisa menjawab dan menjavarkan dengan detil proses evakuasinya!! (Padahal, nemu korban aja belum!)
Menurut gw, orang Indonesia sekarang lagi kena virus 'Katanya'.
Jadi menurut pemikiran gw, informasi yang beredar mengenai kecelakaan pesawat ini diawali dengan kata "katanya..."
Virus "katanya" memang berbahaya karena bisa bikin orang percaya!! Nah kalo ada orang yang percaya sama "katanya" wah.....bisa2 nyampe ke "ngawur" ato ke "omong kosong" malah bisa2 nyampe ke "sok tahu".

Katanya sih gitu....

No comments: