Daisypath Anniversary tickers

Jan 29, 2007

Siapa yang mau nangkep????

Semalem abis nonton news dot com...
Bener2 show yang lucu banget! Memaparkan kelucuan2 yang muncul di "negara tetangga".
Suatu hal yang di luar rasionalitas memang kadang2 bisa bikin lucu, tapi kali ini kelucuan itu jadi bikin aku ikut sedih.
Ada satu hal positif yang diangkat di acara itu, ada seorang koruptor yang mengaku insyaf alias bertobat.
Koruptor - insyaf!!!
Heeeh?? Tumben!!! Ini suatu hal yang sangat sangat sangat sangat langka untuk zaman sekarang.

Nah, kalo gini kan jadi muncul istilah baru "mantan koruptor" hehehehe.... soalnya koruptor2 yang sekarang dipenjara, belum tentu dia tobat n ga akan korup lagi, tapi yang ini beda...dia jelas2 mengakui dan menyatakan di depan publik bahwa dia pernah korupsi dan sekarang bertobat....jadi masyarakat jadi ikut aware dan turut mengawasi kalo2 dia korup lagi, betul??

Sekarang bagian yang lucu (pertama)
Sang mantan koruptor itu justru sekarang bersahabat sama orang yang menuntut anti-korupsi di tubuh pemerintah terutama DPRD Kota Bontang.
Orang yang menuntut itu (aku lupa namanya), dia hanya seorang penjual es dan hidup sederhana, tapi dia sangat concern dengan masalah penggunaan uang rakyat.
Nah, baru kali ini si penuntut justru bersahabat sama orang yang dituntut. (jadi inget film ttg penculik yang jatuh cinta sama yang diculik, tapi untunglah dalam kasus ini orangnya cowok semua hehehe)

Bagian lucu yang kedua
Si penuntut yang sudah melakukan aksi apapun termasuk represif alias demo2 dimana2 pernah membawa mantan koruptor itu mengunjungi orang2 penting (pejabat dan pihak2 yang berwenang) untuk melaporkan si koruptor ini-eh mantan koruptor.. dan mantan koruptor ini juga meminta untuk ditangkap!!
Busyet! Koruptor minta untuk ditangkap!
Dan tanggapan para pejabat dan pihak berwenang adalah..........NIHIL!!!!!!

Si penuntut ini sampe heran, aku juga heran, si tersangka sudah ada (mengaku dan pasrah untuk ditangkap), bukti2 sudah ada, si penuntut juga sudah ada, bahkan kasus korupsi ini termasuk golongan A1, busyet...udah kelas A, masih nomer 1 lagi!!! Gimana ga A1, wong korupsinya 74.900.000 rupiah! hampir 75juta man!!!! Itu uang rakyat!!!!
Tapiiiiiiiiii GA ADA YANG BERANI NANGKEP SI MANTAN KORUPTOR ITU!!!!

Aneh!! Lucu!! Gak Masuk AKAL!! Padahal itu makanan empuk buanget buat polisi untuk nangkep itu orang, tapi pada ga mau...... Aneh kan???

Mbuh ah....*senyum2 sambil sedih* hihihi....

1 comment:

Anonymous said...

Abiznya.. ga ada pasal yg bisa diacu buat menghukum MANTAN KORUPTOR sih!
Coba kl dia ngaku sebagai KORUPTOR! Atau kl dia bilang gini,

"Bapak-bapak, ibu-ibu, semua yg ada di sini.. *upss.. maap ngelantur* saya adalah KORUPTOR! Saya sedang korupsi duit rakyat nih! Besok saya juga mau korupsi lagi duit x di y sejumlah z"

Naah, itu baru ada pasalnya!

Ato jangan2.. para pejabat berwenang yg dideketin ama si X-Corruptor tsb adalah bos2 dia yg juga kebanjiran *bukan kecipratan lagi* hasil korupsinya.

Hue hehehehe.. Ngaco ah!