Daisypath Anniversary tickers

Jan 24, 2007

:( Not in a good mood :(

Hari ini terpaksa mengakhiri hari dengan kekesalan. Beberapa kejadian di lingkungan kerja bikin ga enak hati.

Siang tadi ada rapat mendadak tentang jadwal pengajaran semester depan. Atmosfernya udah ga enak dari awal.. Ternyata bertahan sampai akhir. Decision maker menjatuhkan keputusan, lalu dirapatkan. Karena judulnya DIRAPATKAN, wajar dong kl banyak pendapat disampaikan.. pro maupun kontra dengan decision tsb. Sampai di akhir, baru ketauan kl niat beliau cm mau SOSIALISASI decision. Kalimatnya sih indah,
"OK. Boleh seperti itu, tp saya tidak ubah keputusan saya. Hal lain boleh diadakan asal tidak mengganggu keputusan yg saya susun".
Sekedar cari tameng bahwa keputusan itu sudah disetujui bersama. Toh semua pendapat yg kontra dengannya harus gugur. Kl gt, napa ga share info di milis aja? Tambahin footer di bawahnya, "Tidak menerima komplain dlm bentuk apapun". Beres! Ga buang2 waktu sekian banyak orang buat bahas keputusan yang sudah diputuskan.

Di ujung hari, ada kegiatan kecil dan rutin yg harus kulakukan. Biasanya berjalan mulus kok, dengan orang lain. Tapi kali ni.. si Mr.X ini minta perhatian khusus dengan kalimat yg menyiratkan makna, "Kamu yg harus lakukan. Toh kamu ga ada kerjaan!". Nah, lho!
Cukup deh, minta bantuan. Aku mau lakukan kok. Tp kl aku dianggep ga da kerjaan selama ini.. Tunggu dulu!

Ahh, sudahlah! Toh sudah berlalu. Masalah pertama terselesaikan dengan rapat lanjutan di tingkat terbatas dengan solusi yg jauh lebih baik, mengakomodir kepentingan semua pihak. Cuma masalah penyampaian, kok, ternyata! Kan ga perlu perang urat syaraf di balik senyum basa-basi gt, kan?? Masalah kedua, terselesaikan setelah kukatakan, "OK! Kukerjain. Besok!" karena toh kerjaan itu gampang kok. Ga akan menambah segarispun kerut di keningku! Ga nambah umurku sehari-pun! Tp ga hari ini, da capek lahir-batin! At least aku jd tau, kerjaan dia banyak, hingga ga bisa lagi ditambah kerjaan sekecil itu, hingga ga bisa liat bahwa orang lain jg punya kerjaan yg sebenernya ga kalah banyak dengannya. Yg penting senyum sama2 tersungging sore ini.

Thanks God 4 nice experiences today!

1 comment:

Guntur said...

Syukurlah masih bisa menyunggingkan senyum n masih bisa bersyukur atas pengalaman hari ini.

Selalu ada pelajaran baru setiap hari (^_^)v